Sejarah Playstation

Posted on Updated on

Playstation
Playstation

Playstation.
PlayStation diluncurkan di Jepang pada 3 Desember 1994, Amerika Serikat dan Eropa pada September 29, 1995 September 9, 1995.

Sejarah Playstation.

Pada tahun 1986.
Nintendo mulai bereksperimen dengan teknik untuk mengubah drive cartridge konsol Famicom, tapi CD memiliki beberapa kelemahan, seperti penghapusan resiko jangka panjang dan rendah sidang pelanggaran bukanlah satu-satunya. Nintendo telah mulai fokus pada konsep CDROM / XA yang dikembangkan oleh Sony dan Philips, Sony, dan Nintendo terlibat dalam kesepakatan untuk membuat CD-ROM Add-on, maka SNES-CD dalam waktu pengembangan. Sony berencana untuk mengembangkan jenis baru dari konsol game, Sony (kemudian disebut Playstation), sesuai dengan ROM SNESCD.
Pada tahun 1989.
Nintendo telah memutuskan untuk masuk ke dalam kontrak dengan kontrak baru dengan Sony dan Philips. Karena setelah membaca perjanjian dengan Sony, Nintendo dan Yamauchi hiro sebagai staf menyadari bahwa Sony memiliki kontrol ROM Sertifikat SNESCD ketika kontrak dibatalkan, Sony telah mengumumkan bahwa proyek ini adalah Playstation lengkap, tetapi perusahaan akhirnya memutuskan. Proyek dalam pikiran, hal ini mengarah pada pelanggaran kontrak karena hampir seluruhnya Playstation Nintendo Sony kondisi.
Pada tahun 1991.
Pengadilan memutuskan bahwa Sony melanggar perjanjian Nintendo.
Pada tahun 1992.
Nintendo dan Sony membuat kesepakatan dengan Pelabuhan SNES Game Sony Playstation, Nintendo dan Nintendo memegang hak paten untuk menggunakan SNES.
Pada tahun 1993.
PlayStation re-release setelah update. PlayStation adalah Nintendo SNES cartridge pelabuhan dan banyak yang dibatalkan karena pelabuhan cartridge dari Playstation menggunakan istilah yang salah.
Kelemahan
Mata kelemahan utama dari konsol ini adalah Eye Playstation Playstation cahaya menjadi lemah atau cukup umur untuk menggunakannya. Akibatnya, men-download permainan atau permainan tidak akan memakan banyak waktu. Ter-ringan karena mata tidak bisa membaca CD. Seringkali para pemilik konsol game memecahkan masalah ini dengan menonaktifkan atau memiringkan Playstation mereka, tapi ini hanya solusi sementara. Mereka menemukan masalah yang sama setelah waktu yang singkat dan kemudian cenderung sudut Playstation yang lebih besar atau arah. Sebaliknya, perbaikan atau penggantian pemilik Playstation kebanyakan untuk menjual dan membeli mata unit lampu baru. Hal ini karena biaya perbaikan kurang dari harga sebuah Playstation baru.
Karena saya menggunakan CD sebagai sarana untuk menyimpan hasil dalam fitur umum dari layar beban, Playstation CD dalam waktu yang lama dan memiliki cartridge resistensi yang lebih rendah.
Kelebihan
Konsol game PlayStation memiliki grafis yang lebih baik daripada waktu lain.
Biaya untuk membeli media penyimpanan CD lebih murah daripada membeli kartrid.
Spesifikasi

CPU utama.

R3000A-kompatibel (R3051) 32bit RISC chip dengan kecepatan chip 33,8688 MHz yang diproduksi oleh LSI Corp-chip geometri LOGIC dengan teknologi berlisensi dari alat konversi SGI. (Geometri konversi Engine), dan mekanik kompresi. (Compressed Instrumen).

Properties.
Efisiensi operasional. Pelaksana 30 juta instruksi per detik (MIPS).
Lebar jalur data. (Bus Bandwidth) 132 MB / s.
4K cache Pengawas.
1 KB data cache. (Non-union hanya 1024 byte pemetaan memori akses acak statis SRAM. Lebih cepat).
Geometris teknik. (Geometri perubahan Engine).

Terletak di dalam chip prosesor. Hal ini bertanggung jawab untuk menampilkan grafis 3D.

Properties.
Efisiensi operasional. Pelaksana 66 juta instruksi per detik.
360.000 berbayang poligon flat per detik.
180.000 poligon dan peta tekstur untuk dua sumber cahaya. (Tekstur pemetaan dan poligon cahaya).
Kompresi data. (Compressed Instrumen).

Juga terletak pada chip prosesor. Bertanggung jawab. Ekstrak gambar dan rekaman video: macroblock dikodekan RLE Baca 16×16, 16×16 macroblock RGB data ke IDCT menjalankan GPU dan melalui DMA, dapat mengubah matriks IDCT dan parameter pembelajaran MDEC sayangnya tidak tercatat.

Properties.
Kompatibel dengan MPEG1 dan H.261.
Efisiensi operasional. Pelaksana 80 juta instruksi per detik.
Dihubungkan langsung ke bus prosesor.
GPU (graphics processing unit).

Diatur oleh CPU terpisah dan 2-D chip grafis.

Properties.
Sampai 16.7 juta warna.
256×224 640×480 sampai menganai.
Memori gagal.
Unlimited jumlah tabel warna lookup.
4000 Max sprite pixel 8×8 dengan tingkat individu dan rotasi.
Bersama untuk mengelola dana tersebut. (Kesalahan).
Gouraud shading datar atau dan tekstur pemetaan bisa.
(Audio).

Suara Chip manajemen (suara).

Properties.
Dapatkah sumber ADPCM dengan 24 saluran dan kHz seleksi, sampai 44,1 persen.
Juga, membuat amplop lapangan digital, perulangan dan kembali digital.
gelombang dapat memproses hingga 512 sampel.
Mendukung midi.
Komputer format file PSF.
Ingatan
Main RAM: 2 MB (4 MB braket biru).
Video RAM: 1 MB.
RAM adalah 512 MB.
Buffer CD-ROM: 32 KB.
OS-ROM: 512 KB.
Playstation kartu memori dengan kapasitas 128 KB EEPROM.
CD-ROM

Properties.
Transmisi kecepatan hingga 300 KB / sec.
XA.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s